Rabu, 10 Agustus 2011

Boneka Horta, ide bisnis yang layak dicoba

Posted by Wayan Parwata 23.48, under | 2 comments

Berbicara tentang boneka, sebagian orang mungkin membayangkan sosok perempuan cantik, binatang yang lucu, atau tokoh imajinasi. Semuanya menampilkan keceriaan, kelucuan, tetapi tidak bergerak atau tumbuh.


Berbeda dengan boneka yang satu ini, bisa hidup dan tumbuh. Inilah boneka Horta yang disingkat dari kata hortikultura yang merupakan hasil inovasi dan kreativitas sekelompok alumnus Fakultas Agronomi dan Hortikultura Institut Pertanian Bogor (IPB). Nama Horta itu menunjukkan adanya hubungan dengan pembudidayaan yang menggunakan bibit tanaman dan bisa tumbuh.

Boneka itu bukan menyerupai orang, tetapi berbentuk berbagai binatang seperti kura-kura, kucing, sapi, panda, platipus, dan babi. Sedikitnya ada sembilan model dan setiap dua bulan sekali akan ada model baru untuk menarik orang membeli.

Kehadiran boneka Horta yang merupakan produk kreatif relatif baru. Untuk itu perlu upaya mengedukasi pasar agar lebih mengenal fungsinya, sehingga orang akan menaruh perhatian.

Boneka Horta tidak sebatas mainan bagi anak. Ia berfungsi juga untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanaman dan tanggung jawab. Kehadirannya bisa mengimbangi keberadaan mainan anak-anak di perkotaan yang lebih banyak didominasi produk elektronik.

Keunikan boneka Horta terletak di bagian kepala atau punggung yang berwarna agak kehitaman, sedangkan bagian badan lain berwarna cokelat. Rambutnya adalah tanaman rumput dan bagian badan diisi limbah kayu berupa serbuk gergaji yang menjadi media untuk tumbuh.

Boneka itu direndam di air di bagian kepala atau pungggung tempat bibit rumput diletakkan selama 2 jam. Setelah itu disiram dua kali sehari. Dalam 4 hari bibit rumput akan tumbuh hijau menyerupai rambut. Bagian ini harus terus disiram sehingga daunnya yang runcing akan terus memanjang. 'Rambut' itu bisa bertahan selama 3 bulan, karena akar-akarnya memenuhi media yang dibungkus dengan stocking.


setiap pemesanan akan disertai lembar perawatan "HOW TO GROW" dan dikemas dengan plastik parcel

Sebagai mainan unik, boneka HORTA cocok untuk segala kalangan umur, sebagai :
  • media pembelajaran cinta lingkungan bagi anak-anak
  • kado/hadiah pesta, ulang tahun, valentine
  • souvenir kegiatan kantor
  • hiasan untuk memperindah kantor/rumah
  • hobby merawat tanaman
 

Untuk info lebih lanjut, dapat sms ato hub kami 081338014460



2 komentar:

wah bonekanya boleh juga, harganya berapaan? ada model model apa saja yang lainnya

harganya Rp 25.000, model yang ready stok saat ini, sapi,babi,kucing,kodok,gajah dan kura kura

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...